Dibunuh di Hong Kong, Jenazah Wiji Astuti Dipulangkan 23 Juni

Kamis, 18 Juni 2015 - 13:58 WIB
Dibunuh di Hong Kong, Jenazah Wiji Astuti Dipulangkan 23 Juni
Dibunuh di Hong Kong, Jenazah Wiji Astuti Dipulangkan 23 Juni
A A A
JAKARTA - Jenazah Wiji Astuti (WA), wanita Indonesia yang dibunuh di Hong Kong, akan dipulangkan ke Tanah Air pada 23 Juni 2015. Pelaku pembunuh WA saat ini sudah ditangkap polisi Hong Kong.

Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) menyatakan, jenazah WA kemungkinan besar akan dipulangkan pada awal pekan depan.

"Kepolisian Hong Kong telah memberikan izin kepada Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) untuk memulangkan jenazah korban. Rencananya KJRI akan megeluarkan jenazah pada tanggal 22 dan memulangkan ke Indonesia pada tanggal 23 Juni,” kata juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nassir, pada Kamis (18/6/2015).

Jenazah WA saat ini masih berada diKwai Chung Public Mortuary. Sebelum dipulankan ke Indonesia, KJRI akan terlebih dahulu menyemayamkan jenazah WA di Hung Hom Universal Parlour Funeral Home.

Kepolisian Hong Kong sendiri sudah menangkap pelaku pembunuh WA. Pelaku ternyata kekasih korban, seorang pria berkewarganegaraan Pakistan bernama Wahaj Fyaz. Pelaku ditangkap bersama temannya, seorang warga negara India bernama Shahbaz Khan.

“Mereka sudah ditahan oleh polisi, dan proses rekonstruksi sedang berlangsung,” imbuh diplomat Indonesia itu. (Baca: WA, TKI di Hong Kong yang Tewas di Tangan Kekasih)

Seperti diberitakan Sindonews.com sebelumnya, jenazah WA ditemukan oleh pejalan kaki yang melintas kawasan Chang Sha Street, Distrik Mong-Kok, Hong Kong. Polisi Hong Kong sedari awal sudah menduga WA adalah korban pembunuhan, mengingat banyak luka lebam di sekujur tubuhnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)