Sepekan Jelang Dialog Damai, Perang Masih Membara di Yaman

Minggu, 07 Juni 2015 - 15:21 WIB
Sepekan Jelang Dialog Damai, Perang Masih Membara di Yaman
Sepekan Jelang Dialog Damai, Perang Masih Membara di Yaman
A A A
TAEZ - Sepekan menjelang dialog damai, intensitas pertempuran di Yaman tidak sedikitpun berkurang. Serangan demi serangan terus dilaporkan terjadi di seantero Yaman, dan yang terbaru adalah serangan koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi di kota Taez.

Melansir Al Arabiya pada Minggu (7/6/2015), serangan yang dilancarkan Saudi tersebut menargetkan sebuah bangunan yang berada di Taez. Target tersebut dikabarkan merupakan lokasi pertemuan antara pemimpin Houthi.

Selain di Taez, Saudi juga melakukan serangan di wilayah Saada, Sanaa dan di wilayah Omran. Dalam serangan di Omran, Saudi menargetkan konvoi pasukan Houthi yang sedang melintas di wilayah tersebut.

Dari sisi Houthi, kelompok pemberontak Yaman itu dilaporkan beberapa kali melepaskan rudal scud ke wilayah Arab Saudi. Namun, serangan-serangan tersebut berhasil dihalau oleh militer Saudi.

Pertempuran-pertempuran ini sendiri menimbulkan pertanyaan banyak pihak mengenai keberlangsungan dialog damai yang diinisiasi oleh PBB tersebut. PBB telah menetapkan tanggal 14 Juni sebagai tanggal diadakannya dialog damai, dan baik Houthi maupun pemerintah Yaman sudah menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam dialog itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5531 seconds (0.1#10.140)