Lithuania Harap UE Perpanjang Sanksi Rusia

Jum'at, 06 Maret 2015 - 21:59 WIB
Lithuania Harap UE Perpanjang Sanksi Rusia
Lithuania Harap UE Perpanjang Sanksi Rusia
A A A
VILNIUS - Beberapa negara Eropa nampaknya tidak ingin sanksi ekonomi untuk Rusia segera berakhir. Negara-negara tersebut, termasuk salah satunya Lithuania meminta kepada Uni Eropa (UE) untuk memperpanjang sanksi tersebut.

Menteri Luar Negeri Lithuania Linas Linkevicius secara gamblang menyebut pihaknya berharap UE akan memperpanjang sanksi yang djatuhkan kepada Rusia, karena disebut terlibat langsung dalam konflik di Ukraina.

"Saya berharap seperti itu," ucap Linkevicius saat ditanya apakah adanya kemungkinan perpanjang sanksi untuk Rusia akan dibahasa dalam pertemuan para Menteri Luar Negeri UE. Seperti dilansir Sputnik pada Jumat (6/3/2015).

"Sampai saat ini juga saya juga belum mendengarkan kabar ada Menteri Luar Negeri anggota UE yang menolak usulan untuk memperpanjang sanksi untuk Rusia," tambah Linkevicius.

Sanksi untuk Rusia sendiri sejatinya akan berakhir pada pertengahan tahun 2015 lalu. Sanksi ini telah membuat ekonomi Rusia goyah, yang ditandai dengan semakin turunya nilai mata yang mereka, Rubel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)