Erekat: Israel Sedang Berusaha Gulingkan Pemerintah Palestina

Senin, 23 Februari 2015 - 19:56 WIB
Erekat: Israel Sedang Berusaha Gulingkan Pemerintah Palestina
Erekat: Israel Sedang Berusaha Gulingkan Pemerintah Palestina
A A A
RAMALLAH - Kepala perundingan Palestina, Saeb Erekat menuduh Israel sedang berusaha untuk menggulingkan Otoritas Nasional Palestina (PNA). Israel coba menggulingkan PNA dengan terus menerus menahan dana pajak Palestina.

"Tujuan utama Israel yang terus menahan dana pajak Palestina adalah untuk membuat kekacauan di dalam negeri, mereka (Israel) berusaha untuk menghancurkan sistem perekonomian Palestina, membuat sekolah-sekolah dan rumah sakit tutup, serta menghambat pembangunan infrastuktur Palestina," ucap Erekat.

Erekat, seperti dilansir Xinhua, Senin (23/2/2015), menyerukan kepada dunia internasional untuk menekan Israel agar segera mencairkan dana pajak Palestina. Israel setidaknya menahan dana pajak Palestina sejak Desember 2014 lalu, yang berjumlah sebesar USD 100 juta.

"Ada kebutuhan mendesak bagi dunia untuk mengambil tindakan yang dapat memaksa pemerintah Israel untuk menghentikan apa yang saat ini mereka lakukan, dan mulai mencarikan dana pajak Palestina," Erekat menambahkan.

Sebelumnya, pernyataan serupa juga diutarakan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Dalam sebuah pernyataan, Kerry mengkhawatirkan jika Israel tidak segera mencairkan dana pajak tersebut, maka krisis ekonomi dahsyat akan menimpa Palestina, yang dapat berujung pada matinya pemerintahan di sana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)