Kata Paus Francis soal Eksekusi 21 Warga Kristen oleh ISIS

Selasa, 17 Februari 2015 - 11:22 WIB
Kata Paus Francis soal Eksekusi 21 Warga Kristen oleh ISIS
Kata Paus Francis soal Eksekusi 21 Warga Kristen oleh ISIS
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) mengutuk keras pemenggalan 21 warga Kristen Koptik Mesir oleh militan ISIS di wilayah Libya. Paus Francis sebut para korban adalah martir.

Menurut Paus, semua orang Kristen, entah mereka Katolik, Ortodoks, Koptik atau Lutheran adalah satu iman. Paus berpidato singkat soal nasib 21 warga Kristen Koptik Mesir yang dieksekusi militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kata-kata terakhir (mereka) adalah; ‘Yesus tolong saya’,” klaim Paus mengacu pada nasib ke-21 warga Mesir itu. Paus mengaku telah mendengar laporan media lokal, bahwa 35 warga Mesir telah diculik militan ISIS di wilayah Libya. (Baca juga: Kerabatnya Dipenggal ISIS, Ini Curhat Pilu Keluarga Mesir)

Paus mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas tindakan brutal ISIS. ”Hari ini saya membaca tentang eksekusi 21 atau 22 warga Kristen Koptik,” kata Paus. ”Mereka dieksekusi karena tidak lebih dari fakta bahwa mereka adalah orang Kristen,” imbuh Paus Francis, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (17/2/2015).

Sejak video eksekusi itu dirilis ISIS pada hari Minggu, Mesir langsung mengerahkan pesawat jet tempurnya untuk membombardir basis-basis ISIS di Libya. Setidaknya 40 militan tewas dalam serangan balas dendam Mesir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)