Hasil Balas Dendam Mesir ke ISIS, 40 Militan Tewas

Senin, 16 Februari 2015 - 18:41 WIB
Hasil Balas Dendam Mesir ke ISIS, 40 Militan Tewas
Hasil Balas Dendam Mesir ke ISIS, 40 Militan Tewas
A A A
TRIPOLI - Serangan balas dendam pesawat jet tempur Mesir terhadap kelompok ISIS di wilayah Libya, telah menewaskan sekitar 40 hingga 50 militan. Mesir meluncurkan serangan balas dendam, setelah ISIS merilis video pemenggalan terhadap 21 warga Kristen Koptik Mesir.

Jumlah militan yang tewas itu telah dikonfirmasi Panglima Angkatan Udara Libya, Saqer al-Joroushi, Senin (16/2/2015). “Ada korban individu, amunisi dan pusat komunikasi milik mereka. Jumlah kematian yang pasti antara 40 hingga 50 (jiwa),” katanya kepada stasiun televisi pemerintah Mesir, yang dilansir Reuters.

Militer Mesir sebelumnya secara resmi mengumumkan serangan terhadap basis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di wilayah Libya, setelah 21 warga Mesir dieksekusi para algojo ISIS. Ini untuk pertama kalinya Mesir mengambil tindakan militer terhadap ISIS.

Angkatan Udara Libya melaporkan bahwa serangan pesawat jet tempur Mesir menyasar Kota Derna, di mana para militan di kota itu telah berafiliasi dengan ISIS sejak tahun lalu.

Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi, juga telah menegaskan, bahwa Mesir akan melakukan aksi balas dendam atas kematian 21 warganya.”Hak Mesir untuk membalas dengan cara dan waktu yang tepat,” katanya.

Amerika Serikat, dalam sebuah pernyataan, juga telah mengutuk tindakan ISIS yang mengeksekusi 21 warga Mesir. Amerika menyebut tindakan ISIS “tercela dan pengecut”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)