Dihina Iklan, Indonesia Panggil Pihak Kedubes Malaysia

Rabu, 04 Februari 2015 - 16:16 WIB
Dihina Iklan, Indonesia Panggil Pihak Kedubes Malaysia
Dihina Iklan, Indonesia Panggil Pihak Kedubes Malaysia
A A A
JAKARTA - Iklan yang dibuat perusahaan alat pembersih RoboVac di Malaysia dianggap menghina rakyat Indonesia. Pemerintah Indonesia pun memanggil pihak Kedubes Malaysia di Jakarta.

Ikan alat pembersih itu mencantumkan tulisan;”Fire Your Indonesian Maid Now” yang bermakna “pecat pembantu Indonesia sekarang”. KBRI di Kuala Lumpur sudah memportes keras iklan itu.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, mengaku telah menanggil perwakilan Malaysia di Jakarta untuk menyampaikan protes terkait iklan itu.

"Tadi padi pada pukul 09.15 WIB kami telah memanggil kuasa usaha Kedutaan Malaysia di Jakarta untuk menyampaikan nota protes terkait hal ini," ucap Retno, pada Rabu (4/2/2015).

Menurut Retno, Indonesia tidak hanya memprotes Malaysia melalui jalur diplomatik, tapi juga akan mengambil langkah hukum. "Kita akan mengambil langkah hukum, dan saat ini kita sedang mempelajari kasus ini," katanya.

Iklan produk di Malaysia itu muncul satu hari menjelang kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Malaysia yang akan berlangsung mulai besok, 5 Februari 2015. Menurut KBRI di Kuala Lumpur, kunjungan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)