Gebrakan Raja Baru Saudi, Seluruh PNS Diberi Bonus 2 Bulan Gaji

Jum'at, 30 Januari 2015 - 17:26 WIB
Gebrakan Raja Baru Saudi, Seluruh PNS Diberi Bonus 2 Bulan Gaji
Gebrakan Raja Baru Saudi, Seluruh PNS Diberi Bonus 2 Bulan Gaji
A A A
RIYADH - Salman bin Abdulaziz Al Saud, raja baru Arab Saudi pengganti Raja Abdullah yang telah wafat membuat gebrakan. Selain merombak kabinet, Raja Salman memberi bonus senilai dua bulan gaji kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan semua personel militer.

Tidak hanya PNS dan aparat militer, bonus juga diberikan Raja Salman kepada para pensiunan dan para siswa di Saudi.

”Orang-orang terhormat; Anda pantas menerima lebih dan apapun yang saya lakukan tidak akan bisa memberikan apa yang layak bagi Anda,” tulis Raja Salman di akun Twitter-nya, Jumat (30/1/2015).

“Jangan lupakan saya dalam berdoa,” lanjut Raja Salman.

Dalam merombak kabinet, raja baru Arab Saudi itu memecat putra Raja Abdullah, yakni Pangeran Khalid bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud. (Baca: Rombak Kabinet, Raja Baru Saudi Pecat Putra Raja Abdullah)

”Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengeluarkan perintah kerajaan hari ini, memecat Pangeran Khalid bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud, dari jabatannya sebagai Kepala Intelijen Umum,” bunyi pengumuman Kerajaan Saudi yang dirilis kantor berita Saudi Press Agency(SPA), Jumat (30/1/2015).

Dalam sebuah dekrit terpisah, Raja Salman juga memecat keponakan Raja Abdullah, Pangeran Bandar bin Sultan,dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional dan Penasihat Raja. Dia juga membuat wajah baru pemerintahan Saudi dengan memasukkan 31 pejabat baru di kabinet pemerintahannya.

Salman naik takhta setelah saudara tirinya, Raja Abdullah meninggal pekan lalu. Saat tampil pertama di depan publik sebagai raja, Salman berjanji meneruskan gaya kepemimpinan raja sebelumnya, termasuk dalam kebijakan luar negeri Saudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)