China Berduka Seluruh Penumpang MH370 Dinyatakan Tewas

Kamis, 29 Januari 2015 - 21:53 WIB
China Berduka Seluruh Penumpang MH370 Dinyatakan Tewas
China Berduka Seluruh Penumpang MH370 Dinyatakan Tewas
A A A
BEIJING - Pemerintah Malaysia akhirnya membuat keputusan resmi terkait status pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Negeri Jiran itu menyatakan, bahwa pesawat tersebut dinyatakan mengalami kecelakaan dan semua penumpang yang berada di dalamnya dinyatakan tewas.

Seperti dilansir The Star, Kamis (29/1/2015), pernyataan pemerintah Malaysia ini menjadi pukulan keras bagi pemerintah China. Hal ini patut dimaklumi, sebab mayoritas dari penumpang pesawat itu adalah warga negara China.

“Saat ini kami menyatakan kesedihan atas pengumuman Pemerintah Malaysia yang menyatakan insiden MH370 sebagai kecelakaan,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying.

Walaupun terpukul, Hua menyatakan pihaknya tetap menghargai usaha yang dilakukan oleh Malaysia dan beberapa negara lainnya yang tidak pernah menyerah untuk menemukan pesawat nahas itu.

“Kami menghargai kerja keras dari Pemerintah Malaysia, serta ingin mengucapkan belasungkawa terhadap korban dan keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Pemerintah Malaysia sendiri menegaskan, pencarian dan investigasi pesawat itu sendiri masih akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
Pengumuman ini ditunjukan untuk memberikan kejelasan status para penumpang pesawat nahas itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)