Diterjang Rudal Israel, Jenderal Top Iran Tewas

Selasa, 20 Januari 2015 - 09:16 WIB
Diterjang Rudal Israel, Jenderal Top Iran Tewas
Diterjang Rudal Israel, Jenderal Top Iran Tewas
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran mengkonfirmasi, bahwa jenderal top mereka tewas dalam serangan rudal Israel di wilayah Suriah. Jenderal Iran tersebut tewas bersama enam anggota Hizbullah Libanon.

”Jenderal Mohammad Ali Allahdadi dan sejumlah pejuang dari kelompok pasukan Perlawanan Islam (Hizbullah) diserang oleh helikopter rezim Zionis (Israel),” bunyi pernyataan pemerintah Iran yang ditulis di situs Garda Pengawal Revolusi Iran.

Jenderal Alllahdadi dalah jenderal top Garda Pengawal Revolusi Iran. ”Jenderal pemberani dan beberapa anggota Hizbullah tewas,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip Al Arabiya, semalam (19/1/2015).

Menurut pemerintah Iran, Jenderal Allahdadi memang ditugaskan di Suriah sebagai penasihat yang membantu pemerintah Suriah dalam menghadapi kaum “Takfiri Salafi” atau ekstremis.

Iran sendiri merupakan sekutu utama Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dalam perang melawan pemberontak yang berupaya untuk menggulingkannya.

Serangan Israel itu berlangsung pada hari Minggu di wilayah Quneitra, Suriah di dekat perbatasan Golan. Hizbullah marah, setelah salah satu komandannya bersama beberapa anggotanya ikut tewas dalam serangan Israel.

Para pejabat Hizbullah mengatakan Jihad Mughniyeh, putra dari komandan Imad Mughniyeh yang tewas telah dimakamkan pada Senin sore di pinggiran Beirut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)