Serbu 16 Desa, Boko Haram Bantai Ratusan Orang

Jum'at, 09 Januari 2015 - 15:34 WIB
Serbu 16 Desa, Boko Haram Bantai Ratusan Orang
Serbu 16 Desa, Boko Haram Bantai Ratusan Orang
A A A
BORNO - Boko Haram kembali dikabarkan melakukan serangan di wilayah Nigeria. Dalam serangan terbarunya, kelompok militan terbesar di Afrika itu menyerbu setidaknya 16 kota dan desa di negara bagian Borno.

“Ratusan orang tewas saat Boko Haram menyerang sebagian besar desa di wilayah Borno, dan mereka juga berhasil menduduki pangkalan militer di wilayah tersebut,” unngkap seorang pejabat kemanan Nigeria.

Kepala Distrik Chad, Abba Hassan mengatakan, seperti dilansir Al Jazeera, Jumat (9/1/2014), setidaknya 100 orang tewas ketika Boko Haram melakukan serangan di wilayahnya, sebelum melakukan serangan lanjutan ke beberapa wilayah lainnya.

Sementara itu Muka Bakar, pemimpin wilayah Kukuwa mengatakan, Boko Haram menghancurkan setiap kota dan desa yang mereka lewati. “Mereka (Boko Haram) membakar habis 16 kota dan desa di Borno, termasuk Baga, Doron-Baga, Mile 4, Mile 3, Kauyen Kuros dan Bunduram,” ucapnya.

Belum diketahui jumlah pasti korban yang jatuh dalam serangan yang dilakukan Boko Haram itu. Namun, kepala serikat pedagang ikan Borno, Abubakar Gamandi mengatakan, para korban selamat saat ini bersembunyi di pulau-pulau kecil di sekitar negara bagian Chad, yang bersebelahan dengan Borno.

Dalam enam bulan terakhir, Boko Haram setidaknya telah berhasil menduduki lebih dari 20 kota dan desa di Borno. Kelompok itu juga mengontrol perbatasan antara Borno denhan Chad, Niger dan juga Kamerun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)