Cari AirAsia, AL Singapura Siapkan Puluhan Kantung Mayat

Rabu, 31 Desember 2014 - 11:37 WIB
Cari AirAsia, AL Singapura Siapkan Puluhan Kantung Mayat
Cari AirAsia, AL Singapura Siapkan Puluhan Kantung Mayat
A A A
SINGAPURA - Proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 berubah drastis setelah ditemukannya jenazah korban dan banyak serpihan yang diduga bagian dari pesawat nahas itu. Fokus saat ini berubah menjadi evakuasi jenazah korban dan juga penemuan badan pesawat.

Melansir Channel News Asia, Rabu (31/12/2014), Singapura yang sudah ikut dalam pencarian sejak kemarin pun dikabarkan mulai mempersiapkan puluhan kantung mayat, dan juga peralatan sanitasi sebelum kembali melakukan pencarian siang ini.

Kolonel Edwin Leong, Komandan Task Force militer Singapura menyatakan, pihaknya akan melakukan pencarian dengan menggunakan helikopter Super Puma. “Helikopter Super Puma sudah mendarat di RSS Persistence, semalam. Dan, akan digunakan dalam proses pencarian dan evakuasi hari ini,” ungkap Edwin.

Singapura juga dikabakan akan menurunkan kapal selam mini guna mencari badan pesawat yang diduga berada di bawah laut Jawa. Kapal selam mini dan beberapa peralatan pencarian dilaporkan sudah berangkat dari Singapura untuk merapat ke kapal RSS Persistence.

Setidaknya hingga saat ini sudah tiga jenazah korban yang diduga penumpang pesawat nahas tersebut ditemukan. Tiga jenazah tersebut diketahui adalah dua laki-laki dan seorang wanita, dan hari ini rencananya ketiga jenazah tersebut akan menjalani proses identifikasi,
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)