Lavrov: Ukraina Bermain Api

Selasa, 23 Desember 2014 - 20:46 WIB
Lavrov: Ukraina Bermain Api
Lavrov: Ukraina Bermain Api
A A A
MOSKOW - Keputusan Parlemen Ukraina untuk melepaskan diri dari status non-blok mendapat tanggapan sinis dari Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Dirinya menyatakan, saat ini pemerintah Ukraina tengah bermain api.

Melansir Reuters, Selasa (23/12/2014), Larov menilai apa yang dilakukan Parlemen Ukraina adalah hal yang sia-sia. Hal ini akan memperburuk, bukan hanya situasi di dalam negeri Ukraina, tapi juga memperburuk hubungan dengan Rusia.

“Keputusan Parlemen Ukraina ini adalah sesuatu yang kontraproduktif dan hal ini hanya akan meningkatan ketegangan yang ada saat ini,” ucap diplomat senior Rusia itu dalam sebuah pernyataan.

Dirinya menilai, saat ini pemerintah Ukraina sedang bermimpi. “Mereka (Ukraina) menciptakan sebuah ilusi, bahwa sangatlah mungkin dengan adanya undang-udang baru tersebut maka konflik di internal di Ukraina akan dapat terselesaikan,” Lavrov menambahkan.

Dalam sebuah sidang Parlemen yang tergolong singkat, Parlemen Ukraina memutuskan untuk lepas dari status non-blok yang sudah lama mereka pegang. Dari 380 orang anggota Parlemen Ukraina, hanya 77 orang yang menolak keputusan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)