Hamas: Israel Lakukan Tindakan Bodoh

Minggu, 21 Desember 2014 - 18:53 WIB
Hamas: Israel Lakukan Tindakan Bodoh
Hamas: Israel Lakukan Tindakan Bodoh
A A A
GAZA - Serangan terbaru yang dilancarkan Israel terhadap Gaza mendapat respon keras dari Hamas. Kelompok yang menguasai Gaza tersebut menyatakan apa yang dilakukan Israel adalah hal bodoh dan berbahaya.

Seperti dilansir Maan News, Minggu (21/12/2014), Hamas melalui juru bicara mereka, Sami Abu Zuhri mengatakan, serangan tersebut bisa menimbulkan eskalasi berbahaya bagi hubungan Israel dan Palestina. Hamas jugaa mengutuk serangan tersebut.

“Ini adalah tindakan bodoh lainnya yang dilakukan Israel. Kami menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melaksanakan tanggung jawabnya atas serangan terbaru yang dilakukan oleh Israel,” ucap Abu Zuhri dalam sebuah pernyataan.

Serangan ini sendiri merupakan serangan pertama paska tercapainya gencatan senjata antara Israel dan Palestina yang menghentikan perang 50 hari beberapa waktu lalu. Israel berkilah serangan ini adalah serangan balasan yang dilakukan Hamas sebelumnya.

Insiden ini juga datang di tengah upaya Palestina untuk mengajukan resolusi terkait pendudukan Israel di wilayah mereka kepada Dewan Keamanan (DK) PBB. Israel yang mulai khawatir DK PBB akan menyetujui resolusi tersebut, mulai melakukan berbagai hal untuk mengganjal langkah Palestina tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)