Ketika Domba-domba Demo di Menara Eiffel

Jum'at, 28 November 2014 - 14:19 WIB
Ketika Domba-domba Demo di Menara Eiffel
Ketika Domba-domba Demo di Menara Eiffel
A A A
PARIS - Demonstrasi lumrahnya dilakukan para manusia. Namun, di Prancis domba-domba dikerahkan para peternak ke menara Eiffel untuk demo.

Domba-domba itu dikerahkan di menara Eiffel untuk meluapkan rasa frustasi para peternak, setelah serangan serigala terhadap domba-domba ternak merajalela.

Para peternak itu bermaksud mendesak Pemerintah Prancis bertindak untuk melindungi domba-domba mereka dari serangan serigala.

Demo itu menjadi pemandangan langka, sebab selama ini menara Eiffel menjadi ikon Prancis yang dikagumi banyak orang di dunia. Namun, pada Kamis kemarin, kawasan menara Eiffel menjadi lahan bagi para domba untuk merumput.

”Hari ini para peternak (demo), besok mogok,” bunyi spanduk salah satu perternak uang ikut demo bersama para domba. Para pertenak juga menggelar aksi teatrikal, di mana mereka mengenakan kostum serigala yang mengepung para domba.

Para pengunjuk rasa akan menemui Menteri Pertanian Prancis, Stephane Le Foll untuk menyampaikan tuntutan mereka. ”Tidak ada yang alami terkait apa yang dimangsa oleh serigala. Kami menentang serigala, karena mereka menyerang peternakan kami,” kata Claude Font, Kepala Organisasi Peternak Domba dari wilayah Auvergne tengah, seperti dikutip Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)