Palestina Tetap Ingin Berdamai dengan Israel

Kamis, 27 November 2014 - 16:45 WIB
Palestina Tetap Ingin Berdamai dengan Israel
Palestina Tetap Ingin Berdamai dengan Israel
A A A
PRETORIA - Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, menyatakan pemerintah Palestina hingga saat ini masih terus menginginkan adanya solusi dua negara dengan Israel. Pernyataan itu disampaikan Zuma paska melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Melansir Xinhua, Kamis (27/11/2014), Zuma menyatakan, saat melakukan pertemuan dengan Abbas, mereka banyak berdiskusi mengenai upaya damai antara Palestina dan Israel. Menurut Zuma, Palestina mengingingkan adanya kelanjutan pembicaraan damai dengan Israel.

"Kami telah berbicara mengenai komitmen Palestina untuk mecari solusi dua-negara, di mana Israel dan Palestina dapat hidup berdampingan dalam damai, berdasarkan perjanjian 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukota Palestina," ungkap Zuma.

Menurut Zuma, dirinya sepaham dengan Abbas, yakni tidak ada cara lain untuk bisa mencapai solusi dua negara. Selain adanya keinginan kuat dan tulus untuk terus melanjutkan pembicaraan damai. “Kami siap membantu proses pembicaraan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Abbas dalam pernyataannya mengatakan ingin belajar dari pengalaman Afrika Selatan, yang telah berhasil membangun sebuah negara yang merdeka dan mandiri paska politik apherteid berakhir di sana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)