Ledek Kremlin, Inggris Buktikan Tank Rusia Ada di Ukraina

Kamis, 20 November 2014 - 13:52 WIB
Ledek Kremlin, Inggris Buktikan Tank Rusia Ada di Ukraina
Ledek Kremlin, Inggris Buktikan Tank Rusia Ada di Ukraina
A A A
KIEV - Inggris melalui diplomatnya di Kiev, Ukraina, meledeak Kremlin dengan menunjukkan bukti keberadaan tank-tank tempur Rusia di Ukraina.

Bukti itu disebarkan oleh Kedutaan Inggris di Kiev melalui akun twitter pada Rabu kemarin. ”Untuk membantu Kremlin menunjukkan lokasi tanknya di Ukraina,” demikian bunyi tweet Kedutaan Besar Inggris di Ukraina.

”Putin masih menyangkal pasukan dan peralatan tempure Rusia berada di Ukraina. Berikut petunjuk untuk membantu Kremlin menemukan lokasi tank mereka,” lanjut tweet dari akun @UKinUkraine.

Melalui Twitter, diplomat Inggris menunjukkan detail cirikhas tank tempur Rusia yang ada di Ukraina. Yakni logo khas dari tank T-72BM milik Rusia.”Tank yang sama tidak digunakan oleh militer Kiev di Ukraina,” lanjut pernyataan kedutaan itu.

Rusia sendiri selama ini membantah keterlibatan militer mereka di Ukraina timur. Puncaknya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, ditekan para pemimpin negara-negar Barat terkait krisis Ukraina dalam KTT G-20 di Brisbane, Australia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)