Wali Kota London: Jutaan Orang Bisa Tanpa Pemanas dan Makanan di Musim Dingin

Minggu, 21 Agustus 2022 - 00:01 WIB
loading...
Wali Kota London: Jutaan Orang Bisa Tanpa Pemanas dan Makanan di Musim Dingin
Orang-orang memprotes kenaikan biaya hidup selama demonstrasi di luar Downing Street, London, Inggris, 2 April 2022. Foto/REUTERS/Peter Nicholls
A A A
LONDON - Jutaan orang di Inggris dapat menemukan diri mereka tidak dapat meletakkan makanan di atas meja dan memanaskan rumah mereka pada musim dingin mendatang jika pemerintah tidak campur tangan.

Walikota London Sadiq Khan memperingatkan hal itu pada Sabtu (20/8/2022).

“Kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” tulis Khan di Twitter, merujuk pada melonjaknya harga energi dan rekor inflasi lebih dari 10%.



“Kami menghadapi musim dingin di mana bagi jutaan orang ini bukan tentang memilih antara pemanasan atau makan, tetapi secara tragis tidak mampu membeli keduanya,” ujar dia memperingatkan.

“Ini tidak boleh terjadi,” ungkap walikota bersikeras.

Dia menambahkan, “Pemerintah Inggris perlu turun tangan sehingga orang dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka.”



Dia menyertai posting dengan data dari konsultan energi Auxilione, memprediksi bahwa tagihan energi di Inggris dapat meningkat sebesar 80% pada bulan Oktober, melebihi 3.600 poundsterling (USD4.292) rata-rata per tahun.

Sebagai perbandingan, batas yang ditetapkan regulator industri energi, Ofgem, pada Oktober 2021 mencapai 1.400 poundsterling per tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)