Intel Inggris: Rusia Membuat 'Kemajuan Merayap' di Bakhmut

Rabu, 19 April 2023 - 03:50 WIB
loading...
Intel Inggris: Rusia Membuat Kemajuan Merayap di Bakhmut
Intelijen Inggris menyatakan Rusia membuat kemajuan di Bakhmut, Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Pejabat pertahanan Inggris mengatakan pasukan Rusia telah membuat beberapa kemajuan di Bakhmut, Ukraina . Kementerian Pertahanan Inggris juga mengatakan bahwa pertempuran sengit sedang berlangsung di sepanjang garis depan Donbas, tetapi ada "kemungkinan realistis" bahwa Rusia telah mengurangi jumlah pasukan dan mengurangi tindakan ofensif di sekitar kota Donetsk.

Ini kemungkinan besar untuk mengalihkan sumber daya ke sektor Bakhmut di mana Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pasukan Rusia dan tentara bayaran dari Grup Wagner terus membuat "kemajuan yang merayap".

"Dengan garis depan yang mengikuti jalur kereta api utama di Bakhmut, Ukraina umumnya menahan wilayah Rusia dari selatan," kata penilaian tersebut seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (19/4/2023).

Pertanyaan kritis bagi kedua belah pihak adalah bagaimana tepatnya melakukan penarikan besar-besaran unit mereka di sekitar Bakhmut.



"Ukraina ingin membebaskan pasukan ofensif, sementara Rusia kemungkinan bercita-cita untuk meregenerasi cadangan operasional," kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Newsweek telah mengirim email ke kementerian pertahanan Rusia tentang pembaruan Inggris, yang cenderung menyoroti keuntungan Ukraina dan kerugian Rusia.

Di tengah pertempuran untuk Bakhmut, pasukan Rusia telah berusaha untuk meningkatkan kendali atas seluruh wilayah Donetsk, yang sekitar setengahnya mereka duduki.

Pada pertengahan April, pasukan Ukraina terus menguasai bagian kota di sebelah barat jalur kereta api, sementara pasukan Rusia yang dipimpin oleh Grup Wagner telah merebut pusat administrasi. Ada kerugian besar di kedua sisi.

Pejabat pertahanan Inggris pekan lalu mengatakan bahwa pasukan Rusia telah meningkatkan serangan mereka di Bakhmut menyusul kerja sama yang lebih baik antara tentara reguler Rusia dan pasukan Wagner yang dipimpin oleh pengusaha Yevgeny Prigozhin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)