Palestina Himbau Negara Lain Ikuti Langkah Swedia

Kamis, 30 Oktober 2014 - 20:29 WIB
Palestina Himbau Negara Lain Ikuti Langkah Swedia
Palestina Himbau Negara Lain Ikuti Langkah Swedia
A A A
RAMALLAH - Swedia akhirnya secara resmi mengumumkan pengakuan mereka terhadap Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat. Presiden Palestina, Mahmoud Abbas memuji langkah tersebut, dan berharap negara lain bisa mencontohnya. (Baca:Swedia Resmi Akui Kedaulatan Palestina)

"Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut baik keputusan bersejarah Kerajaan Swedia untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara," ungkap juru bicara Abbas, Nabil Abu Rudeineh dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir RIANOVOSTI, Kamis (30/10/2014).

Rudeineh kembali menghimbau kepada negara lain yang beniat untuk mengakui negara Palestina, agar melihat Swedia sebagai contoh. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Swedia adalah sebuah langkah tepat, yang bisa memperkuat Palestina di dunia internasional.

"Negara-negara yang masih lambat dalam mengakui kita sebagai sebuah negara merdeka sesuai dengan perjanjian perbatasan yang ditetapkan pada tahun 1967 dengan Yarusalem timur sebagai ibukota, harus mengikuti contoh Swedia," tambah Abu Rudeineh.

Sementara itu, ekpresi berbeda ditunjukan oleh sisi Israel mengenai pengakuan Swedia tersebut. Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, menentang keras keputusan Swedia tersebut, dan bahkan menyebut keputusan Swedia itu akan memperkuat ekstremis. (Baca:Swedia Resmi Akui Negara Palestina, Israel Jengkel)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)