Gadis Pakistan Peraih Nobel Perdamaian Sumbang Sekolah di Palestina

Kamis, 30 Oktober 2014 - 19:17 WIB
Gadis Pakistan Peraih Nobel Perdamaian Sumbang Sekolah di Palestina
Gadis Pakistan Peraih Nobel Perdamaian Sumbang Sekolah di Palestina
A A A
ISLAMABAD - Malala Yousafzai, gadis berusia 17 tahun asal Pakistan yang baru saja dinobatkan sebagai peraih Nobel Perdamaian, berniat menghibahkan sejumlah uang untuk pendidikan di Palestina.

Melansir Al Arabiya, Kamis (30/10/2014), Malala dikabarkan akan memberikan bantuan kepada sekolah di Palestina, khusunya Gaza sebesar USD 50 ribu, atau sekitar Rp. 600 juta. Uang tersebut merupakan hadiah saat dirinya memenangkan penghargaan untuk anak-anak yang berlangsung di Marienfred, Swedia.

"Dana ini akan membantu membangun kembali 65 sekolah yang rusak selama konflik antara Palestina dan Israel di Gaza baru-baru ini. Anak-anak Palestina yang tidak bersalah telah sangat menderita untuk waktu yang terlalu lama," kata Malala.

Dirinya menyebutkan, kebutuhan akan sarana pendidikan yang layak di Palestina sudah sangat mendesak, mengingat banyaknya sekolah yang rusak akibat pertempuran di Gaza. “Mereka butuh sarana pendidikan yang layak, tempat di mana mereka meniti harapan untuk membangun masa depan yang cerah,” tambahnya.

Malala sendiri adalah penerima hadiah Nobel termuda dalam sejarah Nobel, dan dia juga merupakan orang pertama yang mendapatkan penghargaan untuk anak-anak berprestasi di dunia di tahun yang sama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4087 seconds (0.1#10.140)