Pengakuan Pertama Pembunuh Osama bin Laden

Kamis, 30 Oktober 2014 - 11:27 WIB
Pengakuan Pertama Pembunuh Osama bin Laden
Pengakuan Pertama Pembunuh Osama bin Laden
A A A
WASHINGTON - Anggota Navy SEAL Amerika Serikat (AS) yang menembak mati Osama bin Laden untuk pertama kalinya memberikan pengakuan.

Dalam sebuah video dokumenter, penembak mati pendiri al-Qaeda itu memperkenalkan diri dengan nama samaran “The Shooter”.

Video pengakuan berisi dua bagian yang diperoleh Fox News itu telah diputar semalam (29/10/2014). Judul video itu adalah “The Man Who Killed Osama Bin Laden". Video itu merupakan hasil wawacara eksklusif dengan anggota Navy SEAL.

Sosok “The Shooter” yang tetap merahasikan identitas aslinya itu mengaku menembak Osama bin Laden pada 1 Mei 2011. Dia bahkan menyaksikan adegan saat Osama bin Laden bernapas untuk terakhir kalinya.

Osama bin Laden tewas di tempat persembunyiannya di Abbotabad, Pakistan, setelah pasukan siluman AS itu menggerebeknya. Namun, bagaimana Osama tewas dan di mana dia dikuburkan tetap dirahasiakan pemerintah Barack Obama.

Karena dirahasiakan itulah muncul berbagai spekulasi, termasuk ada yang meyakini bahwa Osama bin Laden sebenarnya masih hidup. Satu-satunya dokumentasi yang tersebar adalah adegan saat Osama menonton televisi di tempat persembunyaiannya, di mana dia dibunuh pasukan siluman AS.

Video dokumenter ini juga akan memberikan informasi tambahan, termasuk misteri kecelakaan tak terduga dari salah satu helikopter tim Navy SEAL pada malam penyergapan Osama.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)