Korsel Akui Lakukan Pertemuan dengan Korut

Rabu, 15 Oktober 2014 - 16:28 WIB
Korsel Akui Lakukan Pertemuan dengan Korut
Korsel Akui Lakukan Pertemuan dengan Korut
A A A
SEOUL - Kabar adanya pertemuan rahasia antara pejabat militer Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) ternyata benar adanya. Kedua pihak dikabarkan melakukan petemuan guna membahas insiden saling jual beli tembakan peringatan antara kedua negara di selat Korea.

Melansir Xinhua, Rabu (15/10/2014), konfirmasi pertemuan ini disampaikan langsung oleh Kementerian Pertahanan Korsel. Menurut Kementerian itu pertemuan dengan pejabat militer Korut berlangsung hari ini.

Namun, kementerian tersebut belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai lokasi dan jam pertemuan tersebut berlangsung. Mereka hanya menyatakan akan memberikan kabar lebih lanjut dalam beberapa jam ke depan. (Baca:Diam-diam Duo Korea Lakukan Pertemuan)

Sementara itu, media setempat melaporkan pertemuan itu terjadi pada pukul 10.00 (waktu setempat) di desa Panmunjom, wilayah bebas senjata yang berada di perbatasan kedua negara. Korsel dan Korut sendiri memang tengah getol-getolnya melakukan komuniasi, sebagai bagian dari upaya damai kedua sisi.

Kabar mengenai pertemuan ini pertama kali diutarakan oleh seorang politisi dari partai oposisi di Korsel, Park Jie-won. Dirinya mengungkapkan, keduanya bertemu untuk meluruskan beberapa masalah yang sempat terjadi antara kedua negara beberapa waktu lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)