ISIS Culik dan Ancam Bunuh Warga Prancis di Aljazair

Selasa, 23 September 2014 - 15:37 WIB
ISIS Culik dan Ancam Bunuh Warga Prancis di Aljazair
ISIS Culik dan Ancam Bunuh Warga Prancis di Aljazair
A A A
ALGIERS - Seruan ISIS kepada seluruh simpatisannya untuk membunuh warga negara anggota koalisi internasional bukanlah sekadar ancaman semata. Sekelompok orang di Aljazair yang mengaku sebagai simpatisan ISIS, telah menculik seorang warga negara Prancis dan mengancam akan membunuhnya.

Melansir Al Arabiya, Selasa (23/9/2014), dalam sebuah video, kelompok Jund al-Khilafah mengaku telah menculik Herve Gourdel, akhir pekan lalu di wilayah Tizi Ouzu, di Aljzair utara. Mereka mengancam, bila Prancis tidak menghentikan operasi melawan ISIS di Irak, maka mereka akan membunuh Gourdel.

"Saya disandera oleh Jund al-Khilifa. Kelompok ini meminta saya untuk meminta Anda (Presiden Prancis Francois Hollande) agar tidak campur tangan di Irak. Saya meminta Anda untuk melakukan sesuatu untuk bisa membebaskan saya dari situasi buruk ini,” ucap Gourdel dalam video tersebut.

Hollande dan Kementerian luar negeri Prancis menyatakan, mereka mendapat kabar salah seorang warga mereka di culik di Aljazair, dan mengakan bahwa video tersebut bukan rekayasa.

“Video itu asli, dan kami akan melakukan segala cara yang kami bisa untuk melepaskan Gourdel dari tangan kelompok tersebut,” ungkap Menteri Luar Negeri, Prancis Laurent Fabius. Namun, dirinya menegaskan ancaman kelompok itu tidak akan menggoyahkan tekad Prancis untuk memerangi ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3743 seconds (0.1#10.140)