Pertempuran di Ukraina Masih Berlangsung

Minggu, 21 September 2014 - 10:38 WIB
Pertempuran di Ukraina Masih Berlangsung
Pertempuran di Ukraina Masih Berlangsung
A A A
VILNIUS - Gencatan Senjata di Ukraina timur yang digadang-gadang bisa menjadi solusi penghentian konflik di wilayah tersebut, ternyata belum membuahkan hasil signifikan. Seorang komandan NATO asal Amerika Serikat (AS), Philip Breedlove menyatakan, pertempuran masih kerap terjadi di wilayah tersebut.

Melansir Al Jazeera, Minggu (21/9/2014), Breedlove menyebut saat ini gencatan senjata di Ukraina timur hanyalah sebuah simbol semata. “Situasi di Ukraina saat ini sedang tidak baik,” ucap Breedlove saat menghadiri pertemuan NATO di Lithuania.

“Pada dasarnya, gencatan senjata di Ukraina saar ini hanya nama saja. Cerita yang sebenarnya terjadi di lapangan cukup berbeda dengan apa yang dibicarakan oleh orang-orang dalam beberapa hari terakhir,” ungkap Breedlove.

“Masih ada beberapa peristiwa dan pertempuran yang terjadi di wilayah itu, intensitasnya tidak berbeda jauh dengan sebelum gencatan senjata tercapai. Ya, jadi saya katakan, gencatan senjata hanyalah sebuah penyebutan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Breedlove juga mengatakan, hingga saat ini pasukan Rusia masih melakukan operasi di wilayah Ukraina. Hal ini seperti bantahan tidak langsung pernyataan dari pihak Rusia yang menyatakan mereka sudah menarik mundur semua pasukan mereka dari wilayah perbatasan Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)