Kerry: Muslim Dunia Tolak Kehadiran ISIS

Minggu, 14 September 2014 - 12:19 WIB
Kerry: Muslim Dunia Tolak Kehadiran ISIS
Kerry: Muslim Dunia Tolak Kehadiran ISIS
A A A
KAIRO - Dalam kunjungannya ke wilayah Timur Tengah untuk menambah kekuatan koalisi internasional melawan ISIS, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry mendapati satu kesimpulan. Menurutnya, kehadiran ISIS tidak diterima oleh warga muslim dimanapun mereka berada.

ISIS mengaku berjuang atas nama Islam, namun banyak pihak mengatakan apa yang mereka lakukan tidak berhubungan dengan Islam,” ucap Kerry saat menyambangi Mesir, seperti dilansir VOA, Minggu (14/9/2014).

“Apa yang ingin coba disampaikan oleh ISIS, benar-benat mendapatkan penolakan keras dari Muslim di seluruh dunia,” Kerry menambahkan. Diplomat AS itu berharap seluruh warga dunia mau bersatu untuk memerangi kekejaman yang dilakukan oleh kelompok radikal itu.

“Ini hanya masalah waktu, sebelum akhirnya ISIS menyebarkan ancaman kepada seluruh dunia. ISIS adalah sebuah organiasi kejahatan yang sangat brutal dan tidak mengenal batas wilayah dan waktu,” jelas Kerry.

Di kesempatan yang sama, Kerry menilai Mesir yang merupakan salah satu negara yang menjadi pusat pembelajaran Islam adalah salah satu mitra penting dan kunci melawan ISIS.“Mesir adalah salah satu negara kunci yang bisa memerangi paham radikalisme yang disebarkan oleh ISIS,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)