Nasib Tak Jelas, Kerabat Penumpang MH370 Emosi

Senin, 08 September 2014 - 16:54 WIB
Nasib Tak Jelas, Kerabat Penumpang MH370 Emosi
Nasib Tak Jelas, Kerabat Penumpang MH370 Emosi
A A A
BEIJING - Para kerabat penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 meluapkan emos mereka. Sebab, setelah enam bulan tragedi, nasib pesawat dan para penumpangnya tidak jelas.

Para keluarga penumpang MH370 mengaku tersiksa setiap hari karena ketidakjelasan itu. Para keluarga penumpang MH370 asal China pada Senin (8/9/2014) meluapkan kemarahan mereka saat berkumpul di sebuah kuil di Beijing.

Amarah mereka semakin memuncak setelah ada laporan puluhan anggota keluarga dipukuli dan ditangkap dalam beberapa bulan terakhir. Penangkapan itu terjadi, karena anggota keluarga penumpang menuntut kejelasan nasib kerabat mereka.

Penumpang asal China tercatat yang terbanyak dari total penumpang MH370 sebanyak 239 orang. Pesawat itu tipe Boeing 777 itu, yang menghilang misterius pada tanggal 8 Maret 2014 setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

”Di Cina, hari ini adalah Festival Reuni Keluarga, Mid-Autumn Festival,” kata seorang wanita 55 tahun yang hanya memberikan nama marganya Zhang, yang putrinya menjadi penumpang MH370.

”Setiap hari adalah penyiksaan, tapi hari ini kita lebih menderita,” lanjut Zhang. ”Saya menyerukan kepada orang-orang baik dari dunia untuk bergegas dan menyelamatkan anak saya. Selamatkan anak saya, kita tidak bisa hidup (tanpa dia).”

Sementara itu, di Malaysia, para keluarga penumpang MH370 juga meluapkan kemarahannya karena tidakpastian soal nasib pesawat dan para penumpangnya.

Selamat Umar, 60, yang putranya Mohamad Khairul Amri, menjadi salah satu penumpang pesawat MH370 terus berdoa. ”Hal ini menghancurkan hati saya, bahwa kita masih juga tidak memiliki informasi tentang MH370,” kesalnya, seperti dikutip AFP.

”Tidak ada ketenangan dalam pikiran saya sama sekali,” lanjut dia. ”Kami ingin tahu di mana orang yang kita cintai.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)