Gaza Membara, Israel dan Hamas Perang Lagi

Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:23 WIB
Gaza Membara, Israel dan Hamas Perang Lagi
Gaza Membara, Israel dan Hamas Perang Lagi
A A A
GAZA - Situasi di Jalur Gaza, Palestina kembali membara. Israel dan Hamas terlibat perang lagi setelah batas waktu perpanjangan gencatan senjata berakhir.

Miiter Israel meluncurkan serangan udara di Jalur Gaza dan dibalas dengan tembakan puluhan roket militan Gaza. Israel menuduh para militan Gaza yang melanggar gencatan senjata yang disepakati di Kairo, Mesir.

Perang sengit kedua kubu itu terjadi semalam. Pemerintah Israel mengatakan tiga roket telah ditembakkan dari Gaza hampir delapan jam sebelum perpajangan gencatan senjata berakhir.

Selain itu, Israel mengklaim wilayahnya di Tel Aviv dihantam roket. Tidak ada korban atau kerusakan yang dilaporkan akibat serangan militan Gaza tersebut.

Sementara itu, saksi mata di Gaza, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/8/2014) mengatakan pesawat tempur Israel meluncurkan 35 serangan udara, termasuk yang menghantam satu rumah di Kota Gaza.

Pejabat rumah sakit di Gaza mengatakan, seorang wanita dan seorang gadis dua tahun tewas akibat serangan Israel. Satu orang lagi yang identitasnya belum diketahui juga menjadi korban tewas ketiga dalam perang kali ini.

Sementara itu, di Kairo, anggota delegasi Palestina, yang terdiri dari berbagai faksi, mengatakan tidak ada kemajuan telah dibuat dalam pembicaraan damai pada Selasa kemarin.
“Israel bersikeras menghendaki pelucutan senjata sejumlah faksi di Gaza dalam pembicaraan itu. Ini menciptakan kesulitan besar dalam perundingan,” kata Kais Abdelkarim, negosiator Palestina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)