Dukung Palestina, AIB Gelar Demonstrasi di Jakarta

Jum'at, 25 Juli 2014 - 17:44 WIB
Dukung Palestina, AIB Gelar Demonstrasi di Jakarta
Dukung Palestina, AIB Gelar Demonstrasi di Jakarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah komunitas Islam yang tergabung dalam Ahlul Bait Indonesia (ABI), pada Jumat (25/7/2014) menggelar sebuah aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Aksi ini mereka lakukan sebagai dukungan terhadap warga Palestina yang berjuang melawan Israel.

Ketua ABI DKI Jakarta, Saiful Bahri mengatakan, aksi tersebut terlilhami oleh tokoh kenamaan Iran, Ayatulloh Imam Khomaini yang menyerukan dukungan bagi warga Palestina setiap akhir Jumat di Bulan Ramadhan.

Khaemeni sebelumnya juga mengatakan bahwa perjuangan melawan Israel jangan hanya terfokus di Gaza, melainkan harus meluas hingga ke Tepi Barat. Di wilayah itu sendiri Israel telah membangun pemukiman Yahudim dan berencanan untuk memperluasnya.

"Nah aksi dukungan seperti ini juga berlaku di dunia, terutama di negara-negara Islam, bukan di Indonesia saja, Bukan hanya ABI, gerakan mendukung Palestina tersebut berlaku untukt organisasi Islam lainnya yang memiliki kepedulian sama terhadap perjuangan warga Palestina." ujar Saiful di Bundaran HI.

Dimatanya, tidak ada 'pengkotak-kotakan antara Islam Syiah, Sunni, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan aliran islam lain yang berkembang di Indonesia. “Rumah besar kepentingan didalamnya adalah memperjuangkan hak warga Palestina dari serangan Israel,” ungkap Saiful.

"Kita semua kelompok islam manapun silakan bergabung, dari madzhab apapun silakan bergabung. Musuh kita disini zionis israel," tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)