Diculik Hamas, Tentara Israel Diyakini Tinggal Nama

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:57 WIB
Diculik Hamas, Tentara Israel Diyakini Tinggal Nama
Diculik Hamas, Tentara Israel Diyakini Tinggal Nama
A A A
GAZA - Seorang tentara Israel yang dilaporkan hilang di Jalur Gaza, Palestina, diyakini sudah tewas. Pihak militer Israel pun menganggap satu tentaranya yang hilang dan diklaim diculik sayap militer Hamas, sudah tinggal nama.

Media Israel Channel 10 pada Selasa (22/7/2014) melaporkan, bahwa pihak militer Israel atau IDF percaya satu tentara mereka yang hilang di Gaza sebenarnya sudah tewas bersama enam tentara lainnya, ketika bertempur dengan militan Gaza Minggu lalu. (Baca: Tentara Israel Diculik, Rakyat Palestina Bersorak)

IDF sampai saat ini hanya mengidentifikasi enam jenazah tentara Israel. Pihak Hamas pada hari Minggu lalu mengumumkan, bahwa mereka telah menculik seorang tentara Israel. Namun, Hamas tidak mengkonfirmasi tentara yang diculik masih hidup atau sudah tewas.

Juru bicara sayap militer Hamas, Abu Ubaida, mengatakan seorang tentara itu Israel ditangkap dalam pertempuran sengit di perbatasan Gaza pada hari Minggu. Dia bahkan menunjukkan sebuah foto ID dan nomor dinas resmi tentara Israel tersebut.

“Kami telah menangkap seorang tentara Zionis (Israel) dan pasukan pendudukan tidak mengakuinya,” kata Abu Ubaida, seperti dikutip Reuters. ”Prajurit Israel bernama Shaul Aaron berada di tangan al-Qassam,” lanjut dia.

Penculikan terhadap seorang tentara Israel itu telah disabut warga Palestina. Mereka, pada Senin kemarin turun ke jalan-jalan di Rafah, Jalur Gaza dan bersorak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)