AS Keluarkan Travel Warning ke Palestina dan Israel

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:54 WIB
AS Keluarkan Travel Warning ke Palestina dan Israel
AS Keluarkan Travel Warning ke Palestina dan Israel
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dikabarkan mengeluarkan travel warning atau larangan bepergian ke Palestina dan Israel. Hal ini dilakukan memgingat situasi di kedua negara yang semakin tidak kondusif.

"Departemen Luar Negeri merekomendasikan kepada warga AS untuk mempertimbangkan penangguhan perjalanan bila memang tidak terlalu penting ke wilayah Israel dan Palestina,” ungkap departemen tersebut, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (22/7/2014).

Departemen ini secara tegas bahkan melarang warganya untuk melakukan perjalanan ke wilayah Gaza. “Kami juga menegaskan kepada seluruh warga AS untuk tidak bepergian ke wilayah Gaza, kami sangat melarang hal ini,” departemen tersebut menambahkan.

Menurut departemen itu, kondisi yang terjadi saat ini di Palestina dan Gaza sangat berbaya. Kondisi paling berbahaya untuk melakukan perjalanan terdapat di wilayah Gaza dan wilayah Israel yang berdekatan dengan jalur Gaza.

"Kemanan di wilayah Israel, Tepi Barat, dan Gaza masih sangat kompleks dan berbahaya. Warga AS harus sadar akan risiko perjalanan ke daerah-daerah tersebut, mengingat konflik antara Hamas dan Israel masih terus berkobar," ucap departemen itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)