Bus Terbakar di Kolombia, 31 Anak Tewas Terpanggang

Senin, 19 Mei 2014 - 11:50 WIB
Bus Terbakar di Kolombia, 31 Anak Tewas Terpanggang
Bus Terbakar di Kolombia, 31 Anak Tewas Terpanggang
A A A
FUNDACION--Setidaknya 31 anak dan satu orang dewasa tewas terpanggang setelah bus yang mereka tumpangi terbakar di Fundacion, Kolombia utara. Bus itu membawa rombongan anak-anak dari acara di sebuah gereja, kemarin.

”Korban tewas adalah anak-anak,” kata kepala polisi setempat, Rodrigo Gonzales. Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos, menyesalkan kematian tragis anak-anak. Dia menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban.”Negara ini berduka,” katanya dalam akun Twitter-nya.

Walikota Fundacion, Luz Stella Duran, mengatakan ada 40 sampai 50 anak di dalam bus tersebut. Bus itu melaju dari Fundacion ke Kota Bosconia. Sekitar 10 anak yang berhasil diselamatkan menerima bantuan medis.

Walikota di wilayah Fundation, Eduardo Velez, mengatakan, para korban diidentifikasi dengan catatan gigi. Sebab, kondisi jenazahnya hangus terbakar. ”Ada tabung bensin di dalam kendaraan yang tersulut api dengan cepat,” kata Velez kepada Reuters, Senin (19/5/2014).

Sementara itu, sopir bus berhasil menyelamatkan diri dan saat ini sedang diperiksa polisi. Bus itu milik perusahaan transportasi wisata yang juga melayani antar-jemput siswa sekolah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)