Dubes Yordania untuk Libya diculik kelompok bersenjata

Selasa, 15 April 2014 - 19:13 WIB
Dubes Yordania untuk Libya diculik kelompok bersenjata
Dubes Yordania untuk Libya diculik kelompok bersenjata
A A A
Sindonews.com – Sekelompok orang bersenjata tak dikenal di kota Tripoli menculik Duta Besar Yordania untuk Libya, Selasa (15/4/2014) pagi waktu setempat, tutur juru bicara Kementerian Luar Negeri Libya.

“Kelompok bersenjata tersebut mengenakan topeng dan mengendarai dua mobil tanpa plat nomor. Mereka menculik Duta Besar Yordania, Fawaz al-Etan dan menyerang sopirnya,” ungkap juru bicara juru bicara Kementerian Luar Negeri Libya, Said al Aswad dalam sebuah pernyataan.

“Orang-orang bersenjata menembaki mobil dan menculik Duta Besar. Namun, kita belum mengetahui tujuan dari penculikan tersebut,” al Aswad menambahkan, seperti dilansir Xinhua.

Al Aswad menambahkan, sopir pribadi Duta Besar mengalami luka akibat terkena dua peluru dan dia sekarang sudah berada di rumah sakit di Tripoli untuk mendapatkan pengobatan. Hingga sekarang belum jelas tentang identitas orang-orang bersenjata dan siapa yang berada di belakang penculikan itu.

Libya telah diganggu oleh aksi penculikan dan perampokan sejak kejatuhan pemerintahan pimpinan Muammar Gaddafi, dan pemerintah sementara belum membuat kontrol yang efektif untuk menanggulangi hal tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)