Timur Tengah

Militan Gaza & Israel saling serang dengan roket

Kamis,  16 Januari 2014  −  13:15 WIB
Militan Gaza & Israel saling serang dengan roket
Iron Dome Israel meluncurkan roket untuk menghalau tembakan roket dari Gaza (Time of Israel)

Sindonews.com – Militer Israel dan militan Gaza, Palestina saling serang dengan roket masing-masing pada Kamis (16/1/2014). Militan Gaza menembbakan lima roket, dan dibalas dengan serangan di empat situs di Gaza.
 
Militer Israel mengandalkan sistem pertahanan roket Iron Dome untuk mencegat lima roket yang ditembakkan kelompok militan Gaza, di Ashkelon. Meski demikian, sebuah roket susulan muncul lagi dari arah Gaza dan mendarat di wilayah Israel yang tidak berpenghuni.
 
Diserang lima roket tersebut, militer Israel membalas dengan menyerang empat situs penting di Jalur Gaza. Di antaranya, situs peluncur roket bawah tanah, fasilitan gudang senjata dan lokasi pabrik senjata.”Tembakan secara langsung, untuk semua target,” kata juru bicara militer Israel (IDF), dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Jpost.
 
Aksi saling serang kedua kubu itu sebagai lanjutan insiden sebelumnya. Yakni, pada Senin lalu, Angkatan Udara Israel menyerang dua sasaran di Gaza, sebagai tanggapan atas roket yang ditembakkan dari arah Jalur Gaza beberapa jam sebelum pemakaman bekas Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon berlangsung.
 
Militer Israel mengklaim serangan mereka mencapai target secara akurat. Sedangkan pihak militan Gaza, belum memberikan komentar resmi atas insiden saling serang tersebut.


(mas)

views: 2.785x
shadow