Serbu Kamp Pengungsi Jenin, Tentara Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:58 WIB
loading...
Serbu Kamp Pengungsi Jenin, Tentara Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina
Serbu kamp pengungsi Jenin, Israel tembak mati dua warga Palestina. Foto/Al Araby
A A A
YERUSALEM - Tentara Israel menembak dan membunuh dua warga Palestina pada hari Sabtu selama serangan militer di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat yang diduduki. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina.

Mengutip lokal sumber, media al-Jadeed melaporkan, pesawat pengintai dan helikopter Israel terbang di atas ketika tentara mengepung kamp pada Sabtu pagi, dengan penembak jitu ditempatkan di atap bangunan dekat dengan titik masuk kamp.

Brigade Al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina, mengatakan anggotanya terlibat bentrok dengan tentara Israel.



"Sebelas orang terluka dalam serangan itu, tiga di antaranya kritis," kata Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir dari Al Araby, Minggu (9/10/2022).

Tentara Israel mengatakan telah menangkap seorang buronan dan melaporkan baku tembak di Jenin, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Media Israel menambahkan bahwa satu tentara Israel terluka di kakinya.

Serangan pada hari Sabtu telah menjadikan 2022 tahun kekerasan paling mematikan di wilayah pendudukan sejak 2015. Lebih dari 100 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di kota-kota Palestina dan kamp-kamp pengungsi di Tepi Barat sejak awal tahun.

Serangan mematikan itu terjadi sehari setelah dua remaja Palestina, usia 14 dan 17, tewas oleh tembakan Israel dalam insiden terpisah di tempat lain di Tepi Barat yang diduduki.



Israel telah meningkatkan serangannya di Tepi Barat utara sejak serentetan serangan mematikan di Israel oleh penyerang Palestina musim semi lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)