Timur Tengah

Iran dukung Suriah melawan AS

Rabu,  26 Desember 2012  −  18:48 WIB
Iran dukung Suriah melawan AS
Amir Abdollahian, Menteri Luar Negeri Iran untuk kawasan Arab dan Afrika (presstv)

Sindonews.com - Amir Abdollahian, Menteri Luar Negeri Iran untuk kawasan Arab dan Afrika mengatakan, Iran mendukung Pemerintah dan rakyat Suriah melawan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Ungkapan tersebut disampaikan Abdollahian dalam sebuah pertemuan dengan Adnan Mahmoud, Duta Besar Suriah untuk Iran, Selasa (25/12/2012).
 
"Iran akan berjuang bersama Pemerintah dan rakyat Suriah guna melawan plot barat, terutama AS dan sekutunya di kawasan itu," ungkap  Abdollahian seperti dilansir Presstv.
 
Abdollahian menambahkan, AS dan sekutunya telah memberikan dukungan dana dan senjata pada militan Suriah untuk melawan pemerintah Suriah. Oleh karena itu, meraka harus bertanggung jawab atas korban tewas, kerusakan infrastruktur, dan instabilitas di kawasan tersebut.
 
"Pemberontak Suriah telah melewati jalan yang salah, maka mereka tidak akan pernah sukses dalam mencapai tuntutan mereka. Dialog nasional antara pemerintah Suriah dan oposisi merupakan satu-satunya jalan keluar dari krisis,” tutur Abdollahian.
 
Sementara itu, Mahmoud mengucapkan terimakasih atas sikap yang ditunjukan oleh pemerintah dan bangsa Iran selama konflik berlangsung di Suriah. Dalam kesempatan tersebut, Mahmoud menekankan pentingnya perluasan hubungan bilateral antara Iran dengan Suriah, khususnya di bidang perdagangan dan ekonomi untuk bersatu melawan perang ekonomi.
 


(esn)

views: 1.833x
shadow