Suriah: Pencegatan Pesawat Penumpang Iran oleh AS Adalah Tindakan Terorisme

Minggu, 26 Juli 2020 - 11:17 WIB
loading...
Suriah: Pencegatan Pesawat Penumpang Iran oleh AS Adalah Tindakan Terorisme
Duta Besar Suriah untuk Iran, Adnan Hassan Mahmoud mengatakan, pelecehan terhadap pesawat penumpang Iran di langit Suriah oleh AS adalah tindakan teroris. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Duta Besar Suriah untuk Iran, Adnan Hassan Mahmoud mengatakan, "pelecehan" terhadap pesawat penumpang Iran di langit Suriah oleh Amerika Serikat (AS) adalah tindakan teroris. Jet tempur AS mencegat pesawat Mahan Air saat melintas di langit Suriah, yang menyebabkan sejumlah penumpang cedera.

"Pelecehan terhadap pesawat penumpang Iran milik maskapai Mahan oleh jet tempur AS di langit Suriah adalah simbol aksi teroris AS. terhadap warga sipil. Itu adalah pelanggaran hukum dan perjanjian internasional tentang penerbangan non-militer" ucap Mahmoud.

( )

Eslamim mengatakan lima penumpang mengalami luka-luka karena pilot harus membuat pesawat menukik tajam, tampaknya berusaha menghindari tabrakan. Pesawat Airbus A310 yang bernasib buruk itu, melintasi wilayah udara Suriah ketika insiden tersebut terjadi, akhirnya mendarat di bandara Beirut di mana penumpang yang terluka mendapatkan perawatan medis.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)