Amankan Jalur Dagang dengan China, Pakistan Bangun Kapal Perang

Kamis, 05 Januari 2017 - 12:51 WIB
Amankan Jalur Dagang dengan China, Pakistan Bangun Kapal Perang
Amankan Jalur Dagang dengan China, Pakistan Bangun Kapal Perang
A A A
ISLAMABAD - Pakistan dilaporkan secara resmi telah memulai pembangunan kapal perang baru. Pembangunan kapal perang ini ditujukan untuk memperkuat keamanan di jalur perdagangan antara Pakistan dan China.
Menurut keterangan biro pers Kementerian Pertahanan Pakistan, Koridor Ekonomi China-Pakistan adalah kunci untuk kepentingan keamanan finansial dan nasional kedua negara.
"Untuk Islamabad, investasi modal Beijing dalam proyek-proyek infrastruktur menawarkan janji untuk memberikan perekonomian negara dorongan yang sangat dibutuhkan. Tapi, Beijing juga bergantung pada Angkatan Laut Pakistan untuk menjamin keamanan pengiriman minyak dari Laut Arab dan sekitarnya," kata Kemhan Pakistan.
"Dalam hal itu, China berbagi teknologi kapal perang kelas Amzat dengan Islamabad, termasuk senjata dan sensor terbaru," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (5/1).
Gambar konstruksi kapal menunjukkan kapal itu tidak seperti model Azmat standar. Kapal itu dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru, seperti rudal yang lebih kuat yang lebih besar, yang diduga adalah rudal C-602, yang versi Pakistan dari Beijing YJ-62.
Kapal perang baru ini mampu membawa hulu ledak seberat 300 kg dengan jarak tembak mencapai 280 km. Pakistan memang berharap untuk mempersenjatai kapal perang mereka dengan bom baru untuk menghadapi ancaman dari udara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4645 seconds (0.1#10.140)