Dilaporkan Hilang, Dubes Yunani untuk Brazil Dibunuh Selingkuhan Istrinya

Sabtu, 31 Desember 2016 - 09:24 WIB
Dilaporkan Hilang, Dubes Yunani untuk Brazil Dibunuh Selingkuhan Istrinya
Dilaporkan Hilang, Dubes Yunani untuk Brazil Dibunuh Selingkuhan Istrinya
A A A
RIO DE JANEIRO - Pihak kepolisian Brazil mengatakan Duta Besar Yunani untuk negara itu dibunuh oleh seorang perwira polisi setempat. Polisi tersebut diketahui menjalin asmara terlarang dengan istri dari Dubes Yunani tersebut.

Dubes Yunani untuk Brazil, Kyriakos Amiridis, dilaporkan hilang sejak Senin. Tubuhnya ditemukan dalam sebuah mobil yang habis terbakar di pinggiran Rio de Janeiro pada hari Kamis. "Sergio Gomes Moreira Filho mengaku mencekiknya sampai mati," kata polisi.

Istri Amiridis, Francoise, telah ditahan bersama dengan Filho dan sepupunya Eduardo Melo. Melo mengaku dibayar sekitar USD25 ribu untuk mengintai korban. Ketiga tersangka kini tengah menjalani interogasi di kantor polisi seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/12/2016).

Francoise dan Kyriakos Amiridis telah hidup bersama selama 15 tahun dan memiliki putri berusia 10 tahun. Francoise melaporkan suaminya hilang pada Rabu. Sebelumnya, Dubes berusia 59 tahun itu melakukan perjalanan dari Brasilia ke kota Nova Iguacu, utara Rio, untuk menghabiskan liburan Natal di sana dengan istri dan orang tuanya.

Kepada polisi, Francoise mengatakan Amiridis telah pergi sejak hari Senin dengan mobil sewaan. Polisi kemudian menemukan mobil yang disewa Amiridis habis terbakar pada hari Kamis di bawah jembatan di salah satu akses jalan utama ke Rio. Polisi menemukan jasad yang habis terbakar dan mengatakan itu adalah Amiridis.

Penyidik juga mengatakan bahwa menemukan noda darah di sofa di flat di mana pasangan itu tinggal. Kepada media lokal mereka mengatakan meyakini jika Amiridis telah tewas di flat.

Kyriakos Amiridis menjabat sebagai konsul di Rio de Janeiro antara 2001 dan 2004 dan kembali ke negara itu sebagai duta besar awal tahun ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)