Bertemu di Semarang, Jokowi-PM Singapura Bahas LCS

Selasa, 15 November 2016 - 20:16 WIB
Bertemu di Semarang, Jokowi-PM Singapura Bahas LCS
Bertemu di Semarang, Jokowi-PM Singapura Bahas LCS
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo membahas masalah Laut China Selatan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pembahasan itu dilakukan saat keduanya melakukan pertemuan di Semarang, Jawa Tengah.
Menurut keterangan juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir, Laut China Selatan menjadi pembahasan keduanya. Sebab, apapun yang terjadi di kawasan itu akan sangat berpengaruh terhadap situasi di kawasan Asia Tenggara.
"Ini merupakan isu penting bagi kedua negara, karena stabilitas dan keamanan di kawasan ini tentunya akan menjadi salah satu faktor berhasil tidaknya kerjasama ekonomi dan perekonomian di kawasan. Oleh karena itu, kedua kepala pemerintahan menyambut baik perkembangan positif yang ada saat ini untuk mengurangi tensi di kawasan," kata Arrmanantha pada Selasa (15/11).
Arrmanantha mengatakan, selain membahas isu Laut China Selatan, keduanya juga membahas mengenai masalah terorisme. Keduanya membahas mengenai kerjasama terorisme kedua negara, dan menyampaikan sambutan positif atas perkembangan situasi kedua negara.
Jokowi dan Lee bertemu di Semarang untuk membuka pusat bisnis di Kendal. Selain itu, pertemuan ini juga merupakan bagian dari pertemuan tahunan kedua Kepala Negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)