Paska Perhitungan Suara, Kerusuhan Pecah di California

Rabu, 09 November 2016 - 18:31 WIB
Paska Perhitungan Suara, Kerusuhan Pecah di California
Paska Perhitungan Suara, Kerusuhan Pecah di California
A A A
CALIFORNIA - Kerusuhan dilaporkan terjadi di sejumlah kota di California, paska perhitungan suara pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS). Massa anti-Donald Trump dilaporkan turun ke jalan dan melakukan tindakan vandalisme.
Melansir Reuters pada Rabu (9/11), di Oakland massa dilaporkan membakar sebuah boneka dengan wajah Trump, menghancurkan jendela sejumlah toko, dan membakar ban di pusat kota tersebut.
Selain di Oakland, kerusuhan juga terjadi di Berkeley. Mahasiswa di University of California memboklir jalan-jalan di kota tersebut. Para mahasiswa itu juga meneriakan slogan-slogan anti-Trump.
Satu orang dilaporkan cidera dalam kerusahan tersebut. Korban diketahui adalah salah seorang massa demonstran. Menurut saksi mata, korban ditabrak oleh seorang pengemudi yang kesal, setelah massa melakukan penutupan jalan.
California sendiri diketahui merupakan basis dari Partai Demokrat. Dalam pengumuman hasil pilpres, capres Partai Demokrat Hillary Clinton kalah cukup telak dari Trump. Dari perhitungan sementara, Trump unggul 58 suara electoral dari Hillary.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)
pixels