NATO Curiga Aleppo Akan Dibom Kapal Induk Rusia, Moskow Kesal

Kamis, 27 Oktober 2016 - 16:24 WIB
NATO Curiga Aleppo Akan Dibom Kapal Induk Rusia, Moskow Kesal
NATO Curiga Aleppo Akan Dibom Kapal Induk Rusia, Moskow Kesal
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia pada Kamis (27/10/2016), kesal dan menolak kecurigaan NATO bahwa armada kapal induk Admiral Kuznetsov yang menuju ke Laut Mediterania akan bergabung untuk mengebom Aleppo, Suriah. Kementerian itu menyebut kecurigaan NATO tidak masuk akal.

Kementerian Luar Negeri Rusia seperti dikutip kantor berita RIA, mengatakan bahwa NATO tidak punya alasan untuk khawatir dengan kehadiran armada tempur Rusia di Mediterania. Militer Moskow, lanjut kementerian itu, juga tidak melakukan pengeboman di Aleppo selama sembilan hari terakhir.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg pada hari Selasa curiga armada kapal induk Rusia yang menuju Laut Mediterania akan digunakan untuk menargetkan warga sipil di Kota Aleppo.

Andrei Kelin, seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan pernyataan Stoltenberg tidak membantu.

”Kekhawatiran tidak didasarkan pada apa pun ketika pesawat kami tidak muncul di dekat Aleppo selama sembilan hari. Kelompok tempur kami ada di Mediterania. Kapal kami selalu memiliki kehadiran di sana,” ujarnya.

”Mengapa membuat beberapa kecurigaan palsu dan kemudian membuat beberapa rekomendasi politik berdasarkan mereka? Hal ini tentu saja tidak masuk akal,” katanya.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah mempertanyakan pernyataan Rusia tentang moratorium pengeboman di Aleppo. Alasannya, Aleppo kembali dibombardir pada hari Sabtu pekan lalu setelah gencatan senjata diberlakukan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6826 seconds (0.1#10.140)