Dituding AS Dalang Serangan Cyber, Rusia Meradang

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 13:29 WIB
Dituding AS Dalang Serangan Cyber, Rusia Meradang
Dituding AS Dalang Serangan Cyber, Rusia Meradang
A A A
MOSKOW - Rusia langsung bereaksi atas pengumuman pemerintah Amerika Serikat (AS) yang menyebut Moskow dalang serangan cyber di negara itu. Rusia menyatakan bahwa tuduhan yang dilontarkan oleh AS adalah omong kosong.

"Setiap hari ada puluhan ribu serangan terhadap situs Presiden Rusia Vladimir Putin. Banyak serangan yang ditelusuri berasal dari AS. Kami tidak menyalahkan Gedung Putih atau Langley setiap waktu," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov merujuk pada lokasi kantor badan intelijen AS, CIA, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (8/10/2016).

Pemerintah AS mengeluarkan pernyataan bahwa komunitas intelijen AS percaya jika Rusia berada di balik serangan cyber terhadap sejumlah warga dan lembaga AS. Serangan cyber itu dimaksudkan untuk mengacaukan pemilu yang akan digelar AS pada bulan November mendatang.

WikiLeaks pada bulan Juli lalu mengungkapkan ribuan email yang diretas dari akun email staf Komite Nasional Demokrat (DNC). Bocoran ini mendiskreditkan Partai Demokrat terkait klaim netralitas terhadap calon presiden dari partai itu.

Menurut isi dari hampir 20.000 email itu, pejabat DNC
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)