Serangan Saudi di Yaman Sering Salah Sasaran, AS Gusar

Kamis, 29 September 2016 - 15:42 WIB
Serangan Saudi di Yaman Sering Salah Sasaran, AS Gusar
Serangan Saudi di Yaman Sering Salah Sasaran, AS Gusar
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengaku merasa tidak nyaman seklaligus prihatin dengan serangan yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman. Menurut AS, serangan Saudi di Yaman kurang presisi, dan kerap menghantam wilayah sipil.
"Kami telah berkata jujur pada Saudi tentang keprihatinan kami atas kurangnya presisi dalam beberapa serangan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, John Kirby dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (29/9).
Pernyataan ini datang setelah Doctors Without Borders menerbitkan dua laporan yang merinci serangan koalisi Arab terhadap fasilitas medis di Yaman yang mengakibatkan 20 orang tewas dan 32 luka-luka.Sementara itu, Kirby dalam kesempatan yang sama juga menyebut apa yang dilakukan Saudi berbeda dengan apa yang dilakukan Suriah. Koalisi pimpinan Saudi, menurut Kirby, melakukan serangan itu secara tidak sengaja, sedangkan Damaskus melakukannya secara sengaja.
"Serangan yang disengaja oleh pemerintah Suriah dan Rusia di Aleppo tidak sama dengan serangan yang dilakukan Arab Saudi, dimana mereka (Saudi) tidak sengaja membunuh warga sipil di Yaman," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)