Dituding Lakukan Aksi Spionase, 6 Warga Sipil Dibakar ISIS

Dituding Lakukan Aksi Spionase, 6 Warga Sipil Dibakar ISIS
ISIS membakar hidup-hidup enam warga dengan tuduhan melakukan aksi mata-mata. | (Istimewa)
A+ A-
BAGHDAD - Ekstrimis Negara Islam (ISIS) telah membakar enam warga sipil mati di kota Niniwe Governorate, barat laut Mosul, Irak. Mereka dituding telah melakukan aksi 'mata-mata', seperti dilaporkan oleh aktivis dan saksi mata.

Polisi Islam yang dipimpin ISIS, dikenal sebagai al-hisbah, menangkap enam pemuda di Mosul pada Selasa lalu. ISIS kemudian menuduh mereka membocorkan informasi keamanan tentang gerakan kelompok itu di Mosul kepada tentara Peshmerga Kurdi dan koalisi yang dipimpin AS.

Pengadilan Syariah Mosul mengatakan sebuah pernyataan mengatakan bahwa setelah melakukan interogasi, para tersangka mengaku telah bekerja sama dengan Peshmerga dan koalisi tentara salib untuk melawan terhadap apa yang disebut Khilafah.

"Pengadilan Syariah menyerukan hukuman yang paling brutal kepada enam pemuda. Militan ISIS membakarnya sampai mati di depan umum pada Kamis malam," kata aktivis media lokal Abdullah al-Malla seperti dikutip dari ARA News, Jumat (23/9/2016).

Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan identitasnya, para korban didawak dengan dakwaan pengkhianatan. "Ratusan orang menyaksikan eksekusi. Juga, keluarga korban dipaksa untuk menonton anak-anak mereka yang dibakar sampai mati," kata saksi mata kepada ARA News.


(ian)
dibaca 7.311x
Top