Bertemu Obama, Presiden Ukraina Bahas Perjanjian Minsk

Kamis, 22 September 2016 - 10:51 WIB
Bertemu Obama, Presiden Ukraina Bahas Perjanjian Minsk
Bertemu Obama, Presiden Ukraina Bahas Perjanjian Minsk
A A A
KIEV - Presiden Ukraina, Petro Poroshenko telah membahas pelaksanaan kesepakatan damai Minsk dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Begitu bunyi pernyataan di situs presiden Ukraina.

"Kami memiliki percakapan yang panjang dengan Presiden AS Barack Obama. Kami memiliki kesempatan untuk membahas langkah-langkah lebih lanjut dalam pelaksanaan perjanjian Minsk," kata Poroshenko dalam pernyataannya.

"Langkah-langkah yang menentukan pada koordinasi tindakan kita terhadap menciptakan sebuah 'Road Map' pada pelaksanaan perjanjian ini, prioritas keamanan pada perjanjian Minsk dan tempat serta tanggal pelaksanaan bagian politik dari proses Minsk," sambungnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Obama dan Poroshenko juga membahas kemajuan reformasi di Ukraina, menurut rilis presiden seperti dikutip dari laman Sputniknews, Kamis (22/9/2016).

Kiev melancarkan operasi militer khusus di tenggara Ukraina (Donbass) pada bulan April 2014, setelah penduduk setempat menolak untuk mengakui otoritas Ukraina yang baru sebagai akibat dari kudeta. Pada bulan Februari 2015, perjanjian damai ditandatangani antara pihak yang saling bertentangan Ukraina di ibukota Belarusia, Minsk.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)