Kanselir Jerman Angela Merkel Hendak Dibunuh di Praha tapi Gagal

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 06:08 WIB
Kanselir Jerman Angela Merkel Hendak Dibunuh di Praha tapi Gagal
Kanselir Jerman Angela Merkel Hendak Dibunuh di Praha tapi Gagal
A A A
PRAHA - Seorang pria bersenjata berupaya membunuh Kanselir Jerman Angela Merkel saat berada di Praha. Pelaku beraksi dengan menyusup ke barisan konvoi rombongan Merkel di Praha.

Namun, upaya pembunuhan pada hari Kamis itu berhasil digagalkan aparat polisi Republik Ceko.

Pria bersenjata tersebut menaiki mobil Mercedes 4x4 warna hitam dan mencoba bergabung dalam kovoi rombongan Merkel. Namun, polisi Republik Ceko curiga dan mencegat mobil pria bersenjata itu.

Sebuah upaya pembunuhan ditakuti di Kanselir Jerman Angela Merkel dilaporkan telah digagalkan di Praha.

”Pelaku telah ditahan,” kata juru bicara polisi Republik Ceko, Josef Bocan.

”Dia diduga mencoba untuk melakukan kejahatan. Khususnya, upaya untuk menggunakan kekerasan terhadap seorang pejabat,” lanjut Bocan. ”Insiden ini sedang diselidiki oleh detektif Praha.”

Kanselir Angela Merkel berkunjung ke Praha untuk bertemu dengan Perdana Menteri Republik Ceko, Bohuslav Sobotka.

Menurut laporan Russia Today, yang dikutip Jumat (26/8/2016), Merkel sudah diintai sejak dalam perjalanan dari bandara menuju Kota Praha. Hal itu terungkap dari adanya mobil yang mencurigakan mengikuti rombongan Merkel.

Pengemudi mobil yang mencurigakan tersebut menolak mematuhi perintah polisi yang mengamankan konvoi rombongan Merkel. Ketika mobil pengintai Merkel mencoba masuk ke barisan konvoi, polisi bertindak cepat dengan mencegatnya.

Si pengemudi keluar dari mobilnya setelah diancam akan ditembak oleh polisi. Pemerintah Jerman hingga kini belum berkomentar atas upaya pembunuhan terhadap Merkel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2761 seconds (0.1#10.140)