Gelombang Serangan Bom Hantam Thailand, 4 Tewas

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 13:39 WIB
Gelombang Serangan Bom Hantam Thailand, 4 Tewas
Gelombang Serangan Bom Hantam Thailand, 4 Tewas
A A A
BANGKOK - Gelombang serangan bom yang terkoordinasi melanda Thailand menyebabkan 4 orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka. Serangan bom tersebut terjadi dalam dua hari terakhir di sejumlah lokasi yang berbeda.

Dua bom dilaporkan meledak di provinsi selatan Trang dan Surat Thani, menyebabkan satu orang tewas di masing-masing lokasi. Selain itu, enam orang juga terluka dalam ledakan yang terjadi di Trang.

Selain itu, satu orang terluka setelah dua ledakan kecil menghantam pulau wisata populer Phuket. Seorang petugas polisi di Phuket melaporkan bahwa satu bom meledak di dekat pos polisi dan melukai satu orang. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar 300 meter dari lokasi pertama dan tidak ada yang terluka seperti dikutip dari laman ITV, Jumat (12/8/2016).

Pihak kepolisian Thailand mengatakan mereka meyakini jika serang gelombang serangan bom tersebut tidak terkait dengan terorisme tetapi sabotase kelompok lokal. Gelomnbang ledakan ini terjadi disaat warga Thailand merayakan akhir pekan yang panjang untuk merayakan ulang tahun Ratu Sirikit.

Sebelumnya, pada hari Kamis, dua orang tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka ketika serangan bom kembar menghantam resor tepi laut di Hua Hin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6583 seconds (0.1#10.140)