alexa snippet

Penjaga Pantai AS Kirim 97 Migran Kuba Kembali ke Negaranya

Penjaga Pantai AS Kirim 97 Migran Kuba Kembali ke Negaranya
Penjaga pantai AS mengirim kembali 97 migran Kuba negara asalnya. | (Istimewa)
A+ A-
WASHINGTON - Penjaga pantai Amerika Serikat (AS) telah memulangkan 97 imigran asal Kuba yang dijemput di laut. Para imigran tersebut adalah bagian dari lonjakan imigran dalam upaya untuk mencapai AS dari pulau komunis itu.

AS telah mengirim kembali sejumlah warga Kuba ke negara yang berada di wilayah Karibia itu sejak Minggu lalu. Mereka dibawa dengan tiga buah kapal, begitu bunyi pernyataan penjata pantai AS. Warga Kuba tersebut dijemput dari tujuh lokasi terlarang di laut.

"Kami mengangkut siapa pun dari laut dan berusaha untuk mencapai ke tanah AS secara ilegal, mereka mempertaruhkan hidup mereka dengan sangat sedikit kesempatan untuk sukses," kata kepala penjaga pantai Distrik 7 AS, Kapten Mark Gordon dikutip dari Reuters, Minggu (7/8/2016).

Dalam pernyataannya, pejaga pantai AS mengatakan, jumlah migran Kuba yang mencoba untuk mencapai bagian tenggara Paman Sam itu pada bulan lalu mencapai 834. Jumlah ini naik dari 410 pada bulan Juli 2015.

Sedangkan sejak 1 Oktober, setidaknya 5.786 warga Kuba telah mencoba untuk bermigrasi ke AS melalui laut. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan 4.473 pada tahun fiskal federal 2015.



(ian)
dibaca 4.221x
loading gif
Top