Netanyahu: Palestina Harus Ikuti Langkah Mesir

Senin, 11 Juli 2016 - 12:16 WIB
Netanyahu: Palestina Harus Ikuti Langkah Mesir
Netanyahu: Palestina Harus Ikuti Langkah Mesir
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyerukan Palestina untuk mengikuti langkah yang diambil Mesir dan juga Yordania. Langkah yang dimaksud adalah melakukan pertemuan langsung dengan pemerintah Israel, dan melakukan negosiasi damai.

Netanyahu, yang berbicara saat melakukan konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry di Yerusalem menuturkan bahwa negosiasi langsung adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah antara Israel dan Palestina.

"Palestina harus mengikuti contoh berani Mesir dan Yordania dan bergabung dengan kami untuk melakukan negosiasi langsung," kata Netanyahu dalam konferensi pers tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (11/7).

Sementara itu, kunjungan Shoukry ke Israel sendiri adalah sesuatu yang bisa terbilang langka. Terakhir Menlu Mesir melakukan kunjungan ke Israel adalah sembilan tahun lalu, atau pada tahun 2007 silam.

Kunjungan Shoukry ke Israel melakukan kelanjutan dari upaya Mesir untuk mendamaikan Israel dan Palestina. Sebelum bertemu Netanyahu, Shoukry sebelumnya telah terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)